Mengatasi Pesan Error HRESULT 0xC8000222


HRESULT 0xC8000222 adalah pesan Error disaat kita update/install Net.Framework /component, dimana kegagalan instalasi diakibatkan dari beberapa halangan driver hardware atau adanya service net yg harus selalu ON.

Nah kejadian ini merupakan dari pengalaman pribadi saya juga, dikala saya melakukan Install sebuah laptop merk Asus, yang semua memakai windows 8 64bit, dan karena permintaan untuk diubah menjadi windows 7 32bit, akhirnya setelah saya install windows, driver, dan semua yang dibutuhkan, sebelum install software lainnya, akan saya install dulu Net.Framework 4 namun setelahnya belum juga install selesai tau-tau muncul pesan seperti pada gambar tersebut.

Akhirnya saya coba berfikir dan mencari celahnya, sambil lalu saya otak - atik dan saya temukan cara penanggulangannya, namun untuk memastikan kemabli saya coba check di internet penanggulangannya, dan hasilnya ternyata sama, akhirnya saya lakukan dan masalah selesai.
  • Buka CMD - Run As Administrator.
  • Lalu di C prompt ketikkan :C:/> net stop WuAuServ
  • Lalu pindah / klik ke desktop windows
  • tekan keyboard Windows+R (Run)
  • ketik: %windir%
  • cari folder SoftwareDistribution > ganti/rename foldernya.
  • Lalu balik ke CMD ketik:C:/> net start WuAuServ
  • Exit cmd, restart.
  • Lalu install Net.Framework anda sampai selesai.

Untuk selengkapnya dan panduan bergambar silahkan


 

Kurs Rupiah

Nilai Emas

Berita

 
//add jQuery library