Komedi & Keteguhan Iman

Bukan bermaksud sara, bukan pula bermaksud memberikan provokasi, namun inilah sebuah pelajaran yang wajib diambil mengenai pentingnya iman dan keyakinan, pentingnya keteguhan untuk memegang keputusan mutlak akan Jalan Allah yang telah menjadi pilihan keimanan.

Semula saat saya melihat video ini, saya anggap bahwa video ini hanya sebuah gurauan belaka, atau setidaknya kejahilan orang yahudi Israel yang sering kali merendahkan orang - orang Palestina, namun setelah melihat video ini sampai selesai, barulah saya sadar, bahwa ini bukan sekedar komedu, bukan sekedar lelucon.

Memang benar ini sebuah acara komedi di salah satu stasiun tv arab yang entah apa nama stasiun tv'nya. Bagi si pelakon mungkin dialah host yang mengarahkan jenis lelucon apa, bagaimana, dan kemana arahnya, namun bagi si target, INI ADALAH SEBUAH UJIAN KEPUTUSAN dari ALLAH yang berhubungan dengan KEPUTUSAN IMAN-nya.

Dan sungguh Subhanallah, walau di Palestina bersitegang dengan keadaan perang yang tak kunjung selesai, namun Allah ingin membuat mereka senyum, dengan menguji iman sekaligus, tak mematahkan semangat mereka, namun lebih menambah ketebalan iman mereka, hal ini terlihat di akhir videonya didapati kesalutan si pelakon/host yang akhirnya menjadikan host lebih ta'dhzim kepada target karena keteguhannya.

Lebih lanjut silahkan pantau sendiri di bawah ini :

 

Kurs Rupiah

Nilai Emas

Berita

 
//add jQuery library