Bersatulah, Tidak Ada Golongan Apapun

Sebuah keterkejutan saya dikala melihat dan menyimak video Dr. Zakir Naik, lama saya mencari keterangan jelas mengenai tidak adanya ketergolongan dalam Islam, tidak ber-Sunni, tidak ber-Syi'ah, tidak ber-Wahabi dan tidak ber-ber- yang lainnya itu.

Allah menjawab dengan jelas, Allah menjawab dengan terang pertanyaan ini, ternyata kitalah yang selama ini membuat perpecahan itu. ternyata kitalah yang terlalu sombong dan bangga pada diri kita sendiri sehingga menganggap orang lain lebih rendah dari kita, dan dari sifat itulah yang membuat permusuhan, dimana orang yang kita anggap salah dan lebih rendah akhirnya membuat golongan dengan pendukungnya untuk mencari kekuatan guna menggugat balik kita, dan akhirnya golongan - golonganpun terjadi.

Permusuhan berkepanjangan, kesombongan yang berkepanjangan, dan saling mencari kelemahan juga berkepanjangan untuk saling menyalahkan, untuk saling menjatuhkan, dan untuk mendapatkan keputusan sebagai yang paling benar.


Jelas Rasulullah SAW. tidak ada sedikitpun beban tanggung jawab dari perpecahan itu, mengapa? karena yang memecah belah adalah keputusan kita sendiri, yang memecah belah adalah pikiran dan keangkuhan kita sendiri, yang memecah belah adalah kesombongan diri kita sendiri. Dan jelasnya, tidak ada Sunnah Rasulullah SAW. dalam kejadian perpecahan itu. Kasarnya perpecahan adalah BID'AH, karena Rasulullah sama sekali tidak mengajarkannya, bahkan Allah SWT. mengecamnya.

Sungguh kita lalai, "ampuni kami Ya Allah, ampunilah kami wahai Yang Maha Pengampun, ampunkan kami dari keberpalingan kami terhadap perintah - perintah-Mu Yang Maha Suci. Maafkan kamii Ya Rasulullah, maafkan kami dari kelalaian kami yang berpaling dari Sunnah-Mu Ya Rasul... dan sungguh kami telah ber-Bid'ah dengan membuat keputusan kebenaran kami sendiri, hingga kami keluar dari Tanggung Jawab-Mu Ya Rasulullah..."

Sumber pemikiran yang dipertemukan oleh Allah :
 

Kurs Rupiah

Nilai Emas

Berita

 
//add jQuery library